Jakarta – Dragon Ball FighterZ dirilis untuk beberapa konsol game seperti PS4, Xbox One serta PC pada 25 Januari 2018. Dikembangkan oleh Arc System Works, versi PC dari game itu memerlukan spesifikasi hardware yang harus dipenuhi oleh gamer.

Inilah Spesifikasi PC untuk Mainkan Game Dragon Ball FighterZ

Dragon Ball FighterZ

Sebagaimana diberitakan Gamespot pada Minggu (28/1/2018), gamer bisa memenuhi kebutuhan minimal spesifikasi game Dragon Ball FighterZ seperti prosesor AMD FX-4350 4,2 GHz atau Intel Core i5-3470 3,20GHz, RAM 4GB dan Radeon HD 6870 1GB atau GeForce GTX 650 Ti 1GB.

Gamer juga perlu memastikan PC bekerja dengan update DirectX 11. Sementara spesifikasi yang direkomendasikan antara lain, gamer perlu memasang prosesor AMD Ryzen 5 1400 3,2 GHz atau Intel Core i7-3770 3,40 GHz.

Selain itu, gamer juga perlu meng-install RAM 8GB, menggunakan Radeon HD 7870 2GB atau GeForce GTX 660 2GB. Dengan memenuhi kebutuhan spesifikasi ini, diharapkan gamer akan dapat memainkan permainan fighter itu dengan mulus.

Website Gamespot mengungkap, spesifikasi PC ini dinilai sangat sederhana, berpotensi membiarkan mesin yang lebih tua menjalankan permainan dengan baik. Game juga didukung dengan mesin grafis Unreal 4 yang juga dipakai oleh game fighting terkenal lainnya, termasuk Tekken 7 dan Street Fighter V, yang semuanya dioptimalkan dengan baik pada PC.

Game Dragon Ball FighterZ tersedia saat ini untuk pre-order via Steam. Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, gamer yang ingin mencicipi Dragon Ball FighterZ perlu mengetahui bahwa file unduhan game ini mencapai 4,96 GB untuk Xbox One. Game ini juga bisa memiliki peningkatan resolusi bila dimainkan di konsol game Xbox One X. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)