Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Umum Hanura Yakin Sampai Kiamat Indonesia Tak Akan Bubar

Ketua Umum Hanura Yakin Sampai Kiamat Indonesia Tak Akan Bubar

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menjadi perbincangan hangat. Kali ini soal pidatonya yang menyinggung tentang prediksi Indonesia bisa bubar di tahun 2030 mendatang. Pidato tersebut direkam dalam sebuah vido dan diunggah dalam media sosial Facebook.

Ketua Umum Hanura Yakin Sampai Kiamat Indonesia Tak Akan Bubar

Dilansir dari Detik.com, kamis (22/03/2018), saat Prabowo bicara soal ‘Indonesia bubar 2030’ di UI ketika menghadiri peresmian dan bedah buku ‘Nasionalisme Sosialisme dan Pragmatisme Pemikiran Ekonomi Politik Soemitro Djojohadikusumo’ pada 18 September 2017. Acara diadakan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok.

Kemudian Prabowo juga mengeluarkan buku ketiga yaitu novel yang berjudul ‘Ghost Fleet’. Prabowo lalu mengungkap isi novel tersebut, salah satunya ramalan soal Indonesia di 2030.

“Ghost Fleet ini novel, tapi ditulis 2 ahli strategi dari Amerika, menggambarkan sebuah skenario perang antara China dan Amerika tahun 2030. Yang menarik dari sini bagi kita hanya 1. Mereka ramalkan tahun 2030, Republik Indonesia sudah tidak ada lagi,” ungkap Prabowo.

Baca juga : Prabowo Menyebut Indonesia Bubar 2030, Wapres JK : “Itu Kan Fiksi”

Mengetahui hal tersebut, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) angkat bicara. Ia mengaku tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Sebab menurutnya Indonesia tak akan bubar sampai hari kiamat.

“Nggak mungkin Indonesia bisa bubar. Sampai mampus, kiamat Indonesia nggak bubar!” kata OSO di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

OSO juga menegaskan bahwa nilai NKRI itu mutlak sifatnya sampai mati. Oleh karena itu ia berpesan kepada semua anak bangsa agar menjaga lisan ke depannya.

“Indonesia nggak bisa bubar. NKRI tidak boleh bubar. kepada bangsa saya berpesan agar semua jaga mulut baik-baik, siapa saja orangnya. Kenapa? Mulutmu harimaumu,” ucap OSO.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Ulama Jabar Nilai Airlangga Hartarto Pantas Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Ulama Jabar Nilai Airlangga Hartarto Pantas Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke KPU pada 4-10 Agustus 2018, ...