Home > Olahraga > Balap > Hamilton Tegaskan Balapan di GP Azerbaijan Cukup Emosional

Hamilton Tegaskan Balapan di GP Azerbaijan Cukup Emosional

Baku – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mampu meraih hasil maksimal ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018 Grand Prix (GP) Azerbaijan. Ia mampu meraih kemenangan krusial di GP Azerbaijan.

Hamilton Tegaskan Balapan di GP Azerbaijan Cukup Emosional

Lewis Hamilton

Dalam balapan yang dilangsungkan di Baku Street Circuit pada Minggu 29 April 2018 malam WIB tersebut, Hamilton memang memulai racedalam kondisi yang kurang menguntungkan. Meski memulai balapan dari posisi kedua, Hamilton nampak kesulitan untuk bisa mencuri posisi terdepan dari rivalnya pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Baru pada balapan memasuki lap-lap terakhir Hamilton mampu mencuri posisi pertama. Itu pun mampu didapat pembalap berkebangsaan Inggris tersebut, setelah Vettel mengalami masalah pada mesin mobilnya.

Walaupun mampu meraih kemenangan di GP Azerbaijan, tidak lantas membuat Hamilton merasa puas. Pembalap berjuluk The Boss tersebut justru mengaku sedikit merasa aneh atas keberhasilannya meraih podium pertama di GP Azerbaijan.

Bahkan, Hamilton merasa ada pembalap yang lebih laik meraih kemenangan di GP Azerbaijan dibandingkan dirinya. Sosok yang dimaksud adalah rekan setimnya di Mercedes, yakni Valtteri Bottas, yang memang tampil luar biasa sepanjang balapan.

“Balapan ini (GP Azerbaijan) cukup emosional. Valtteri (Bottas) melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan sangat layak meraih kemenangan, begitu juga Sebastian melakukan tugas dengan baik,” ucap Hamilton sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (30/4/2018).

“Rasanya agak aneh berada di sini (podium pertama), tapi saya harus menerimanya. Saya tidak pernah menyerah, tetap ngotot dan namun balapan yang tak terasa nyaman bagi saya,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marc Marquez Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2018

Marc Marquez Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2018

Jerez – Gelaran MotoGP 2018 kembali menyajikan drama. Kali ini situasi tersebut terjadi di MotoGP ...