Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup tertekan dengan kondisi yang ia alami saat ini. Rossi merasa performa motor Yamaha musim ini belum maksimal. YZR-M1 yang menjadi tunggangannya di MotoGP 2018 masih memiliki banyak kekurangan terutama pada bagian akselerasi.

Valentino Rossi Akui Cukup Tertekan dengan Kondisi saat Ini

Valentino Rossi

Meskipun demikian, rekan satu tim Maverick Vinales itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat hasil terbaik di seri keenam MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni. Juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu juga berharap timnya bisa segera menemukan cara untuk membuat YZR-M1 berada pada performa terbaik.

“Tapi bagaimanapun balapan di Mugello harus berakhir dengan hasil yang baik untuk kami. Kami akan berusaha untuk mengubah tekanan ini menjadi energi yang positif,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan GPone pada Jumat (25/5/2018).

Selain itu, Rossi juga mengatakan dirinya masih memiliki ambisi untuk meraih gelar juara tahun ini. Meski cukup sulit, Rossi berharap dirinya masih bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Saat ini Rossi berada di urutan keempat klasemen MotoGP 2018. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia itu mengoleksi 56 poin. Raihan poin Rossi tersebut masih terpaut cukup jauh dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan torehan 95 angka. Meski demikian, Rossi tetap optimis. Menurutnya semua bisa terjadi di sisa MotoGP 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)