Jakarta – Salah satu Anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD mengomentari pernyataan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyinggung soal gaji ratusan juta rupiah yang diterima.

Amien Rais Sebut BPIP Ongkang-Ongkang Dapat Uang, Mahfud MD : Kami Tidak Terima Uang Dari Terduga Koruptor

“Ada yang bilang ini kok ongkang-ongkang aja. Ongkang-ongkang apa? Ongkang-ongkang sudah dapat duit Rp 100 juta? Loh jelas-jelas kami punya rekening nggak pernah terima duit dari orang yang diduga korupsi loh,” kata Mahfud di kantor BPIP, kompleks Wantimpres, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Uang yang dimaksud Mahfud adalah uang dari terdakwa kasus dugaan korupsi Dana Alkes, Siti Fadilah Supari, yang disebut-sebut mengalir juga ke rekening Amien Rais.

“Jangan sembarang bilang ongkang-ongkang, nggak pernah kami. Mungkin dana nyasar ke rekening yang bersangkutan, mungkin uang halal, tapi sekurang-kurangnya itu ada lewat dari sana orang korupsi. Kalau kami ndak,” ujar Mahfud.

Sebelumnya, Amien menyinggung soal besarnya gaji yang diterima para pejabat BPIP saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Persaudaraan Alumni 212 di Cibubur, Selasa (29/5/2018) lalu.

“Orang-orang yang sudah sepuh itu yang menjadi BPIP, kemudian mengejutkan hanya ongkang-ongkang, hanya tukar pikiran wah (digaji) Rp 100 juta lebih,” kata Amien Rais di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).
(samsul arifin – harianindo.com)