Jakarta – HMD dilaporkan tengah mengembangkan ponsel “Nokia 9” yang secara internal dinamai “A1 Plus” atau “A1P.” Ponsel ini akan dibuat seperti Nokia 8 Sirocco (“A1N”) dengan pemindai sidik jari di dalam layar, kamera yang lebih canggih dan Snapdragon 845.

Wow, Nokia 9 Dikabarkan Usung Teknologi Sensor Sidik Jari Terbaru

Nokia 9

Perangkat baru tersebut akan menggunakan layar P-OLED dari LG dan akan menghadirkan pemindai sidik jari UD yang mirip dengan Vivo X21 UD.

FIH Mobile, yang akan membuat ponsel, awalnya memiliki masalah kamera pemindai lambat untuk merespons. Akan tetapi, masalah tersebut terpecahkan dengan membuat kaca layar yang lebih tipis.

Tidak banyak hal yang diketahui tentang kamera, namun tampaknya HMD menganggapnya sebagai “risiko tinggi” dan harus menyelesaikan berbagai masalah selama pengembangan.

Pengembangan Nokia 9 dimulai pada bulan Februari dan pengenalan perangkat diharap dapat dilakukan tepat waktu di paruh kedua tahun ini, antara bulan Agustus atau September, demikian seperti dilansir dari GSM Arena. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)