Jakarta – Samsung telah mengungkap event pada 9 Agustus 2018 untuk perangkat Galaxy terbaru. Meskipun tidak menyebutkan Note 9, gambar yang beredar menunjukkan sebuah stylus Note dan tanggal peluncuran.

Samsung Rilis Tanggal Rilis Smartphone Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Sebagaimana diberitakan Theverge pada Kamis (28/6/2018), 9 Agustus merupakan tanggal yang sebelumnya dirumorkan oleh Bloomberg pada awal bulan. Note 9 sendiri baru-baru ini mendapatkan persetujuan FCC, sehingga produk ini tinggal menunggu waktu peluncuran.

Khusus Note 9, desas-desus menunjukkan bahwa perangkat akan mendapatkan peningkatan yang serupa seperti Note 8, karena Galaxy S9 mirip S8 tahun lalu, dengan fokus pada kamera yang ditingkatkan daripada desain yang sepenuhnya dirombak.

Ada kemungkinan perangkat Note 9 hadir dengan warna kuning. Perangkat ini juga diharapkan menampilkan pemindai sidik jari di dalam layar.

Sebelumnya dilaporkan, bila perusahaan benar-benar merilis pada akhir Agustus, maka ini akan memberi Samsung kekuatan rilis lebih awal untuk melawan iPhone tahun ini.

Seperti diketahui, tahun lalu, Note 8 mulai dijual setelah iPhone 8 dan X diumumkan pada September, yang dapat mengurangi penjualan dengan kehilangan calon pembeli ke teknologi baru Apple.

Kabarnya, Samsung sebenarnya berharap untuk mengumumkan Note 9 lebih cepat pada tahun ini, tetapi laporan awal pekan ini mengatakan bahwa ini tertunda dari Juli karena adanya perubahan desain.

Bloomberg melaporkan bahwa Samsung berencana untuk menyorot upgrade kamera pada Note 9. Upgrade kamera diharapkan mampu meningkatan kualitas kamera.