Jakarta – Deklarasi baru muncul dimana didukung oleh puluhan orang yang tergabung dalam Amin (Anis-Muhaimin) mendeklarasikan dukungannya pada Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi pasangan di Pilpres mendatang.

Relawan di Depok Deklarasikan Anis-Muhaimin Untuk Pilpres 2019

Fazar Abdillah selaku Koordinator Amin berujar bahwa “Kita bergerak ingin ada perubahan. Situasi saat ini kita butuh kepemimpin nasional yang berjiwa muda yang cepat beradaptasi dengan perubahan zaman begitu cepat dan kami nilai itu ada di sosok Bapak Anis dan Muhaimin Iskandar.”

Dirinya menyebutkan bahwa alasan Anis layak menjadi presiden adalah Anis teknokrat yang memiliki khazanah pengetahuan yang luas.

Begitupun dengan sosok Muhaimin, kata Fazar dia adalah sosok muda, representasi santri mengerti keadaan masyarakat tradisional.

“Kelayakan Anis-Muhaimin juga kami nilai ini merepresentasikan antara kalangan modernisme dan tradisionalisme yang bisa membangun kemajemukan atas heterogenismenya sosial kultur masyarakat Indonesia,”katanya.

“Ini awal dan kami akan terus dorong dari bawah untuk membantu beliau,” katanya.

“Semoga ini bisa menjadi pertimbangan semua partai itu harapan kita, karena tanpa dukungan partai keinginan kami tentunya sulit akan terwujud,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)