Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin bisa menggeser posisi rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Sebab, Rossi memastikan bakal memberikan penampilan gemilang di seri-seri MotoGP 2018 selanjutnya.

Rossi Yakin Bisa Gusur Marquez di Klasemen MotoGP 2018

Valentino Rossi

Saat ini, Rossi masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Kemenangan The Baby Alien –julukan Marquez– di MotoGP Jerman 2018 membuat torehannya dengan Rossi kini terpaut 46 poin. Meski jarak poin mereka terpaut cukup jauh, Rossi tetap yakin bisa menggeser posisi Marquez.

Rossi pun memastikan bakal melakukan segala cara untuk mewujudkan tekadnya tersebut. Dengan bantuan para kru Yamaha, The Doctor –julukan Rossi– merasa sangat yakin harapannya untuk meraih gelar juara MotoGP pada musim ini dapat terealisasi karena motor yang digunakannya akan semakin kompetitif.

“Marquez memiliki 46 poin lebih banyak ketimbang saya. Langkah saya menjadi lebih sulit. Akan tetapi, kami akan mencoba dengan cara apa pun seperti biasanya. Masih ada 10 balapan musim ini,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (18/7/2018).

“Jika kami mendapat banyak pembaruan di motor, saya yakin beberapa masalah dapat terpecahkan. Motor ini lebih baik dari tahun lalu dan saya mengatakan hal tersebut sejak pertama kali menggunakannya. Jadi, kekurangan kami sangatlah sedikit. Saat ini, kami juga telah kompetitif,” tukas pembalap asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)