Jakarta – Romahurmuziy (Rommy) selaku Ketum PPP kali ini mengaku telah dihubungi melalui telepon oleh Mahfud Md usai dirinya diundang sebagai narasumber di ILC semalam. Rommy mengatakan Mahfud sebenarnya sudah legawa atas keputusan Joko Widodo (Jokowi) soal cawapres.

Usai Curhat di ILC, Mahfud MD Telepon Ketum PPP

Saat ditemui di Istana Kepresidenan, dirinya mengatakan bahwa “Saya pahami kekecewaan yang disampaikan Pak Mahfud. Pak Mahfud tadi juga kontak saya menyampaikan mohon permakluman kalau tadi malam saya blak-blakan di ILC karena saya udah legawa tapi terus diejek ngomongnya begitu,”

Seperti yang telah diketahui, dalam acara ILC semalam, Mahfud sempat berkata bahwa “Yang mungkin saya agak tersinggung justru pernyataan Ketua Umum PPP. Rommy keluar dari ruangan itu dia bilang, ‘Loh, Pak Mahfud itu kan maunya sendiri katanya, bikin baju sendiri, siapa yang suruh,'”

“Saya agak tersinggung, padahal Rommy justru sehari sebelumnya yang memberi tahu saya (cawapres) sudah final,” ungkap Mahfud.

Mengenai hal ini, Rommy akhirnya memberikan konfirmasi dengan mengatakan bahwa “Saya katakan tidak ada niat ‘PHP’. Saya luruskan. Saya nggak pernah sekalipun seumur hidup mengatakan final kepada siapa pun. Betul bahwa saya datang ke rumah Pak Mahfud dua minggu sebelumnya, tetapi itu juga untuk menjelaskan saja dan tidak ada istilah saya mengatakan pasti Pak Mahfud. Saya hanya menyatakan kami dari PPP rapat majelis tinggi partai memang menghasilkan keputusan dua skenario,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)