Jakarta – Bagi sebagian penggemar Apple mungkin kecewa dengan gelaran peluncuran iPhone terbaru pada 12 September 2018.

Apple Dikabarkan Merilis iPad Pro Teranyar

Hal ini lantaran, pada acara yang berlangsung di Steve Job Teater tersebut Apple tidak memperkenalkan perangkat iPad Pro terbaru, melainkan hanya iPhone XS, XS Max, XR, dan Apple Watch Seri 4.

Sebagaimana diberitakan Slash Gear pada Senin (23/9/2018), meskipun demikian Apple tampaknya tetap akan memperkenalkan iPad pada tahun ini. Bahkan kabarnya, ini akan memiliki pembaruan yang lebih baik.

Menurut laporan situs 9to5Mac, bocoran terlihat dari beberapa kode dalam referensi “iPad2018Fall” di aplikasi Pengaturan yang terdapat dalam iOS 12.1 Beta.

Dalam iOS 12.1 juga mengisyaratkan bahwa iPad Pro terbaru ini akan memiliki kamera TrueDepth untuk Memojis dan tentu saja Face ID. Kemudian, iPad Pro akan memiliki port USB-C daripada port Lightning tradisional, lagi-lagi diisyaratkan oleh iOS 12.1.

Jika peluncuran tahun ini tepat sasaran, pengumuman mungkin akan terjadi pada bulan Oktober untuk melihat perubahan terbesar dalam lini iPad sejak iPad Pro diluncurkan pada tahun 2015. Namun yang pasti para penggemar perlu menunggu hal ini lantaran belum ada informasi resmi dari pihak Apple. (Tita Yanuantari – harianindo.com)