Home > Ragam Berita > Nasional > Begini Solusi Anies Agar Air Laut Tak Sampai Ke Bundaran HI

Begini Solusi Anies Agar Air Laut Tak Sampai Ke Bundaran HI

Jakarta – Prediksi Prabowo Subianto yang mengatakan air laut di utara Jakarta akan mencapai Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada 2025 akhirnya direspon oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dirinya mengakui penurunan tanah menjadi masalah serius dan sedang menyiapkan solusinya.

Begini Solusi Anies Agar Air Laut Tak Sampai Ke Bundaran HI

Saat ditemui kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Pokoknya begini, saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa kawasan pesisir utara itu mengalami penurunan yang cukup serius. Karena itu, mengapa di sana dibangun program NCICD dengan pemerintah pusat, untuk tanggul yang berada di pantai. Itu akan kita teruskan, kita akan tuntaskan,”

“Selama pengambilan air tanah itu terus dilakukan dan air tidak dimasukkan ke dalam tanah juga, maka kita akan merasakan penurunan. Itulah sebabnya mengapa sekarang kita masif menyiapkan untuk drainase vertikal. Harapannya pada saat penghujan kita membantu mengisi tanah-tanah kita dengan air yang cukup,” papar Anies.

Namun disisi lain, Anies mengaku tak akan berkomentar mengenai prediksi Bundaran HI akan tenggelam pada 2025. Dia mengaku saat ini fokus mengerjakan tugas mencegah penurunan tanah di Jakarta.

“Saya nggak komentar soal ramalan, saya menyiapkan tentang program yang memang sudah direncanakan oleh pemerintah, itu jadi itu tugas saya,” sebut Anies.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Terlibat Pendudukan Tanah di Kalideres, Polisi Tangkap Hercules

Diduga Terlibat Pendudukan Tanah di Kalideres, Polisi Tangkap Hercules

Jakarta – Pihak kepolisian dari Polres Jakarta Barat menangkap Hercules Rosario Marshal karena diduga terlibat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135