Home > Olahraga > Balap > Ducati Bakal Berikan Dukungan Penuh kepada Dovizioso di MotoGP 2019

Ducati Bakal Berikan Dukungan Penuh kepada Dovizioso di MotoGP 2019

Valencia – Bos Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, memastikan dukungan besar bakal diberikan timnya kepada Andrea Dovizioso pada musim depan. Hal tersebut dilakukan agar Dovizioso bisa mencapai target yang dipasang Ducati di ajang MotoGP 2019, yakni merebut gelar juara.

Ducati Bakal Berikan Dukungan Penuh kepada Dovizioso di MotoGP 2019

Andrea Dovizioso

Selama dua musim terakhir, Dovizioso memang memiliki peluang besar untuk merengkuh gelar juara di ajang MotoGP. Sayang, asa tersebut harus sirna lantaran Dovizioso kalah tangguh dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai kampiun di ajang MotoGP 2017 dan 2018.

Tentu saja, Ducati berharap kondisi seperti ini tidak terjadi lagi pada musim depan. Karena itu, Dall’Igna memastikan seluruh pihak di Ducati bakal memberikan dukungan besar kepada The Little Dragon –julukan Dovizioso. Dukungan ini akan ditunjukkan dengan menciptakan motor terbaik untuk Dovizioso. Dengan melakukan hal ini, Dall’Igna yakin peluang Dovizioso untuk merengkuh gelar juara MotoGP pada musim depan.

“Dia (Dovizioso) cerdas dan sangat dewasa. Dia akan lebih bebas ketika dia yakin bahwa semua orang di Ducati akan membantunya untuk mencapai hasil yang kami semua harapkan,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (22/11/2018).

Penampilan yang gemilang memang selalu ditunjukkan Dovizioso dalam mengarungi perlombaan di ajang MotoGP. Alhasil, peluang besar pun dimilikinya untuk merebut gelar juara. Pada musim 2017, ia bahkan berhasil menyulitkan Marquez untuk merebut gelar keempatnya. Penentuan juara baru bisa dilakukan pada hasil di balapan seri terakhir pada musim tersebut. Sayang, di balapan penentu, Dovizioso gagal memberikan penampilan yang apik. Ia pun harus puas menyandang gelar runner-up. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Valencia – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penampilan rekan barunya, Jorge Lorenzo, pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135