Valencia – Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli, mengungkapkan perbedaan yang ia alami kala mengendarai motor Honda dan Yamaha. Hal itu ia sampaikan usai merasakan debut bersama YZR-M1 di tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia awal pekan ini.

Morbidelli Beberkan Beberapa Perbedaan Performa Motor Honda dan Yamaha

Pada musim depan Morbidelli akan mengendarai YZR-M1 bersama tim satelit Yamaha yakni SIC Racing Team. Ini merupakan perpindahan baginya setelah pada musim perdananya sebagai rookie di MotoGP mengendarai motor Honda bersama Marc VDS.

Pembalap berpaspor Italia itu mengatakan ada hal baik dan buruk kala harus membandingkan kedua motor tersebut. Tetapi satu yang pasti YZR-M1 yang ia gunakan saat ini merupakan motor yang ramah bagi semua pembalap.

Maka tak heran, ia cukup mudah untuk bisa beradaptasi dengan motor milik Yamaha tersebut. Namun begitu, pembalap yang merupakan didikan Valentino Rossi itu tetap memastikan bahwa kedua motor sama hebatnya.

“Tentu saja ada beberapa poin yang baik dan buruk. Tapi yang langsung saya pahami, motor ini jauh lebih ramah bagi pembalap. Keduanya adalah motor hebat dan saat ini saya mengemudi dengan ini (YZR-M1) dan berharap untuk hasil yang baik,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (22/11/2018).

Pada tes pascamusim MotoGP 2018 hari pertama di Valencia, Morbidelli berhasil mencatatkan hasil positif. Pembalap berusia 23 tahun itu mencatatkan waktu tercepat keenam dengan raihan 1 menit 32,085 detik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)