Home > Olahraga > Balap > Dovizioso: Pengukuran Kecepan di Tes Pascamusim Bukan Prioritas Utama

Dovizioso: Pengukuran Kecepan di Tes Pascamusim Bukan Prioritas Utama

Valencia – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,890 detik pada hari kedua tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia. Dengan catatan tersebut, Dovi sejatinya menempati posisi kedua pada tes di Valencia. Akan tetapi, ia memandang hal itu bukan sebagai sesuatu yang penting untuk saat ini.

Dovizioso: Pengukuran Kecepan di Tes Pascamusim Bukan Prioritas Utama

Dovizioso

Dovi menuturkan bahwa pada saat tes pascamusim, pengukuran kecepatan bukanlah prioritas utama. Pasalnya, para pembalap dihadapkan dengan mesin dan motor baru. Sehingga, yang harus pertama kali dilakukan adalah beradaptasi dengan motor tersebut, memahami mesinnya, atau melakukan modifikasi.

Menurutnya, fokus pada kecepatan baru dilakukan di tes pramusim MotoGP 2019, sebelum race pertama (di Qatar) dilangsungkan. Sedangkan untuk saat ini, yang terpenting adalah membenahi berbagai macam hal yang masih belum beres dan penyesuaian mesin.

“Anda tidak harus menganggap ini (perolehan catatan waktu) terlalu serius. Karena di pengujian ada hal-hal lain yang harus dikedepankan. Soal waktu dan kecepatan mungkin lebih jadi prioritas ketika melakukan tes terakhir di Qatar sebelum pembukaan musim, namun di sini Anda fokus pada hal-hal lain,” ungkap Dovi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (22/11/2018).

“Anda tidak menggunakan ban yang tersedia untuk berburu waktu, namun cobalah untuk mencoba sebanyak mungkin hal baru. Tentu saja, ini juga mempengaruhi hasilnya. Pada tes musim dingin lalu, kami juga melihat bahwa Valentino Rossi jauh dari posisi terdepan, namun pada akhirnya dia bersaing untuk memperebutkan tempat kedua di kejuaraan,” tukas Dovi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Valencia – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penampilan rekan barunya, Jorge Lorenzo, pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135