Jakarta – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin mengucapkan rasa turut berdukacita kepada para korban musibah tsunami di Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Jokowi – Ma’ruf Turut Berdukacita Terkait Musibah Tsunami Selat Sunda

Presiden Jokowi berharap keluarga para korban tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah bencana ini.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, di Serang, Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” kata Jokowi, di tengah-tengah kunjungan di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/12/2018).

Jokowi juga memerintahkan untuk mencari dan meyelamatkan para korban tsunami yang tersebar dari Provinsi Banten hingga Lampung.

“Masyarakat saya imbau untuk tetap tenang tapi juga waspada, tidak terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan,” ujar Jokowi.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, mengaku ikut prihatin dan mendoakan agar para korban tetap tegar dan tidak berputus asa.

“Atas bencana tsunami yang menimpa daerah Banten, khususnya Anyer, Serang, Pandeglang, dan Lampung, kami mengucapkan sangat prihatin. Saya mendoakan, semoga musibah yang menimpa ini membuat masyarakat Banten dan Lampung tidak berputus asa, tapi tetap sabar dan penuh harapan,” ujar Ma’ruf Amin, Minggu (23/12/2018).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut membantu para korban tsunami di Selat Sunda.

“Kita harapkan kepada masyarakat. Mari kita bantu saudara kira yang terkena musibah bencana tsunami di Anyer, Serang, Pandeglang, dan Lampung,” ucap Ma’ruf Amin.
(samsularifin – harianindo.com)