Bangkok – PUBG Corporation tengah menguji versi baru dari Playerunknown’s Battlegrounds, bernama PUBG Lite. Game ini memerlukan spesifikasi PC yang lebih rendah dari game PUBG biasa. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan dengan gratis.

PUBG Lite Telah Diuji Coba dengan Spesifikasi PC Lebih Rendah PUBG Lite Telah Diuji Coba dengan Spesifikasi PC Lebih Rendah

PUBG Lite

“Tujuan kami membuat PUBG Lite sederhana: memberikan pengalaman bermain Playerunknown’s Battlegrounds ke para pemain di kawasan yang para pemainnya kesulitan untuk mendapatkan komputer dengan spesifikasi minimal yang diperlukan,” ungkap perusahaan sebagaimana diberitakan PC Gamer pada Senin (28/1/2019).

“Untuk itu, tim PUBG Lite fokus untuk menyeimbangkan spesifikasi hardware, tanpa mengurangi standar kualitas kami. Pada akhirnya adalah game yang bisa dimainkan di komputer dan laptop menggunakan kartu grafis terintegrasi.”

PUBG Lite akan menjadi game mandiri dengan tim pengembangan dan tim pembuat konten sendiri. Game ini juga akan mendukung mode solo, duo, dan squad.

Para pemain beta akan bisa bermain di peta Erangel, peta original PUBG. Namun, disebutkan, peta dan konten lain yang ada pada game PUBG akan tersedia pada PUBG Lite.

Saat ini, versi beta dari PUBG Lite hanya tersedia di Thailand. Jika percobaan ini sukses, maka kemungkinan besar, PUBG Corporation akan memperluas wilayah ketersediaan dari game ini.

Keberadaan game ini memunculkan pertanyaan apakah game gratis ini akan menghancurkan pasar untuk versi premium dari game itu. Selain itu, berapa lama PUBG Corp akan dapat mendukung dua versi dari game yang sama.

PUBG Corp mengatakan, mereka akan terus menganalisis masukan balik dari konsumen dan akan memberikan informasi baru terkait PUBG Lite. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)