Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Umum PBNU Sebut Khofifah Capres 2024-2034

Ketua Umum PBNU Sebut Khofifah Capres 2024-2034

Banjar – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai calon presiden 2024-2034.

Ketua Umum PBNU Sebut Khofifah Capres 2024-2034

Hal ini dikatakan Said Aqil saat memberikan sambutan di acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2019 di Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

“Rekan-rekan badan otonom, Muslimat, ketua umumnya yang terhormat, Ibu Indar Parawansa, yang sekarang, Ibu Khofifah Indar Parawansa, yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Timur, insyaallah capres ’24-’34,” ujar Said Aqil di Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Selain itu, Said Aqil juga mendoakan Jokowi bisa kembali diberi kepercayaan untuk memimpin Indonesia, meski hal itu kemudian jelaskan bahwa ia tidak sedang berkampanye.

“Yang hadir lebih dari 20 ribu mendoakan, bukan kampanye. Mudah-mudahan Pak Jokowi dapat kepercayaan dari Allah dan dari rakyat. Ketua PBNU nggak boleh kampanye. Oleh karenanya, pilpres tak boleh berhenti dalam ajang suksesi kekuasaan, namun momentum penegakan kedaulatan rakyat,” kata Said.

Menurut Said Aqil, Munas Alim Ulama yang digelar ini akan membahas banyak hal, mulai dari sampah plastik hingga era globalisasi dan pasar bebas.

“Masalah RUU Antimonopoli dan persaingan usaha agar kezaliman ekonomi harus segera kita selesaikan. Apalagi di era globalisasi ini, pasar bebas mengandung kezaliman karena semua dikasih kebebasan. Solikin, Djumadi, Madrais, Zulkifli bersaing bebas di pasar dengan Agung Podomoro, Lippo, apa lagi? Sinar Mas. Ayo silakan bersaing, Solikin, Djumadi, Zulkifli,” ujar Said Aqil.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jusuf Kalla Imbau Pejabat Berhati-hati Menjalankan Tugas

Jusuf Kalla Imbau Pejabat Berhati-hati Menjalankan Tugas

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri temu alumni Ikatan Pendidikan dan Latihan Kependidikan Nasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135