Home > Gaya Hidup > Tips > Ibu Hamil Terserang Flu? Jangan Anggap Remeh

Ibu Hamil Terserang Flu? Jangan Anggap Remeh

Jakarta – Penyakit flu seringkali dianggap sepele. Tapi sesungguhnya, penyakit ini tidak boleh diremehkan, terutama bagi wanita hamil. Wanita hamil, penting mendapatkan perlindungan dari penyakit flu. Dengan vaksin yang melindungi tubuh dari virus influenza, bukan cuma ibu yang dilindungi, tapi juga janin dalam kandungan.

Ibu Hamil Terserang Flu? Jangan Anggap Remeh

Ibu Hamil

Ketika calon ibu terkena flu, dia bisa sangat sakit sehingga harus dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit. Selain itu, penelitian baru menemukan bayinya kemudian berisiko dilahirkan prematur, kekurangan berat badan dan dengan ukuran kesehatan bayi secara keseluruhan yang rendah.

“Temuan ini mendukung pentingnya wanita hamil yang menerima vaksin influenza, dan pengobatan segera dengan obat antivirus untuk wanita hamil yang diduga menderita influenza,” kata ketua peneliti di Pusat Nasional Cacat Kelahiran dan Cacat Pembangunan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, Kim Newsome seperti dilansir laman Health 24 pada Senin (4/3/2019).

Menurut rekomendasi dari Centers for Disease Control and Prevention sendiri, setiap orang berusia 6 bulan dan lebih tua harus mendapat suntikan flu setiap tahun. Pedoman itu sangat penting bagi wanita hamil, yang sangat muda, sangat tua dan siapa saja dengan penyakit kronis. Orang-orang ini berisiko tinggi untuk menderita komplikasi karena flu.

Flu yang dialami seseorang bisa ringan, bisa juga parah. Tetapi sangat berisiko untuk wanita hamil. Selama kehamilan, wanita mengalami perubahan pada sistem kekebalan, jantung dan paru-paru mereka.
Ini membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit parah akibat flu selama kehamilan dan dalam dua minggu setelah melahirkan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Kaki Tidak Lecet saat Pakai Sepatu Baru? Ikuti Tip Berikut Ini

Ingin Kaki Tidak Lecet saat Pakai Sepatu Baru? Ikuti Tip Berikut Ini

Jakarta – Lecet saat menggunakan sepatu baru merupakan sesuatu yang sering dialami banyak orang. Hal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135