Home > Ragam Berita > Nasional > Sebut Haji Agus Salim Punya Jenggot Kayak Kambing, Rocky Gerung Dipolisikan

Sebut Haji Agus Salim Punya Jenggot Kayak Kambing, Rocky Gerung Dipolisikan

Padang – Akademisi Rocky Gerung dilaporkan ke polisi terkait potongan video dirinya yang menyebutkan pahlawan nasional H Agus Salim memiliki jenggot mirip kambing.

Sebut Haji Agus Salim Punya Jenggot Kayak Kambing, Rocky Gerung Dipolisikan

Pelaporan dilakukan Forum Anak Nagari (FAN) Kabupaten Agam Sumatera Barat ke Polda Sumatera Barat pada Selasa (5/3/2019) malam.

“Laporan ini terkait pelecehan terhadap Agus Salim yang mengatakan Haji Agus Salim punya jenggot kayak kambing. Acara di suatu tempat, saya tidak tahu di mana lokasinya. Tapi itu sudah viral di sosial media dan khusus di Sumatera Barat sudah berseliweran di grup WhatsApp,” kata salah satu pelapor, Dony Magek, kepada wartawan, Selasa (5/3/2019)

Menurut politisi Partai NasDem ini, Rocky Gerung telah melecehkan pahlawan nasional dan seorang ulama besar asal Minang.

“Kenapa Rocky Gerung (begitu) semena-mena mengatakan beliau (Haji Agus Salim) seperti kambing. Haji Agus Salim itu beliau tidak orang biasa,” ujar Dony.

“Ini masalah kebangsaan, seorang pahlawan dilecehkan. Saya sudah serahkan ke Polisi barang bukti berupa CD rekaman acara Rocky Gerung di suatu tempat. Ini akan ditindaklanjuti dan segera di berita acara pemeriksaan (BAP),” imbuhnya.

Terkait pelaporan dirinya, Rocky Gerung membantah telah menghina H Agus Salim. Bahkan menurut Rocky Gerung, dirinya justru memuji mantan Menteri Luar Negeri pertama RI itu.

Sedangkan video yang dilaporkan tersebut diklaimnya merupakan video potongan, sehingga yang harus dilaporkan seharusnya pihak yang mengedit video.

“Saya justru memuji. Itu video dipotong/diedit oleh si dungu,” ucap Rocky lewat pesan singkat, Rabu (6/3/2019).

“Mereka korban fitnah. Mereka seharusnya lihat video utuhnya. Mereka seharusnya melaporkan si pengedit video,” tambahnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marak Hoaks, Tim Jokowi Menyebut Pelaku Berperilaku Barbar

Marak Hoaks, Tim Jokowi Menyebut Pelaku Berperilaku Barbar

Jakarta – Benny Rhamdani selaku Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan bahwa terdapat gerombolan berperilaku ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135