Jakarta – Benny Rhamdani selaku Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan bahwa terdapat gerombolan berperilaku barbar yang menyebar hoax tentang Jokowi. Ia mengatakan ada 10 hoax tentang Jokowi yang menjadi tren di media sosial.

Marak Hoaks, Tim Jokowi Menyebut Pelaku Berperilaku Barbar

Saat ditemui di kawasan Kalibata kemarin Jumat, dirinya menuturkan bahwa “Kalau hari ini muncul yang saya katakan gerombolan terorganisir yang memiliki perilaku barbar karena overdosis kebencian di lapangan saya menemukan data di tim kami misalnya, ada 10 isu yang menjadi trending topic yang seluruh isu itu Jokowi dikorbankan,”

“Misalnya Jokowi dituduh PKI ada sebuah foto di mana Aidit pidato dalam sebuah mimbar yang di mimbar itu ada palu arit tahun ’65, ada orang berdiri di depan podium yang salah satu mukanya itu diganti dengan muka Jokowi padahal di tahun ’65 itu Jokowi baru berusia 4 tahun,” kata Benny.

Tak hanya itu menurut Benny isu yang menjadi tren yakni terkait tenaga kerja asing yang jumlahnya mencapai 10 juta. Selain itu menurutnya Jokowi juga dituduh mengkriminalisasi ulama.

“Kemudian juga isu tentang TKA yang jumlahnya 10 juta ini juga bullshit, kemudian juga bagaimana Jokowi dituduh mengkriminalisasi ulama, ini 10 trending topic yang isunya yang menjadi korban Jokowi,” ungkap Benny.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)