Jakarta – Lecet saat menggunakan sepatu baru merupakan sesuatu yang sering dialami banyak orang. Hal tersebut akhirnya membuat langkah Anda terasa tidak nyaman karena kaki terasa sakit akibat terluka.

Ingin Kaki Tidak Lecet saat Pakai Sepatu Baru? Ikuti Tip Berikut Ini

Banyak orang menyiasatinya dengan menggunakan plester di area kaki yang mengalami lecet untuk mengurangi rasa perih. Namun, menurut Yade Hanifa selaku Brand Manager The Little Things She Needs, ternyata cara itu salah.

“Kami tidak menyarankan pakai plester karena akan menimbulkan lecet yang makin parah dan takutnya malah semakin tergesek,” kata Yade di Jakarta pada Senin (4/3/2019).

Dia menuturkan bahwa seringnya kaki lecet saat menggunakan sepatu baru merupakan hal yang wajar dan bukan disebabkan oleh karet sepatu, melainkan dari tekstur dan bentuk kaki manusia yang berbeda-beda. Jika kaki sudah mengalami lecet atau kerap lecet ketika memakai sepatu baru, dia menyarankan, secepatnya mengoleskan area tersebut dengan petroleum jelly.

Selain itu, kata dia, Anda juga bisa menggunakan kaus kaki untuk jenis sepatu tertutup. Di samping bisa menghindari lecet, penggunaan kaus kaki juga mencegah timbulnya bau tak sedap pada kaki. Dan kendati lecet, dia menganjurkan untuk terus memakai sepatu baru.

“Lecet pakai sepatu baru itu kita rasakan hanya 3-4 kali pakai sepatu, jadi disarankan untuk terus memakai sepatu tersebut,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)