Home > Ragam Berita > Nasional > TKN Jokowi Tuding BPN Prabowo Sedang Mendesain Alibi Kekalahan

TKN Jokowi Tuding BPN Prabowo Sedang Mendesain Alibi Kekalahan

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menduga kubu Prabowo-Sandi sedang mendesain alibi kekalahan pada Pilpres 2019 dengan banyaknya tudingan kecurangan pemilu.

TKN Jokowi Tuding BPN Prabowo Sedang Mendesain Alibi Kekalahan

Menurut juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, banyak beredar narasi-narasi yang mengarah pada pembentukan alibi bila kalah pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kan ada Bawaslu, ada DKPP, secara politik diawasi oleh DPR, oleh Komisi II, gitu. Jadi kami menduga ada upaya yang sistematis untuk melakukan terhadap pemilu sekarang ini dengan cara menyampaikan narasi-narasi yang menurut kami memang sangat tendensi mengarah kepada alibi kekalahan,” ucap Ace di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Hal ini kemudian dibenarkan oleh Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto.

“Seperti Bung Ace bilang, itu kan desain kalah. Jadi kalau saya membuat perumpamaan, ini bagaikan permainan kelereng anak dan ketika sudah tahu mau kalah, kemudian permainannya dikacaukan. Ada arah ke sana,” kata Hasto.

“Oleh karena itulah kami menanggapi ini secara serius karena seluruh mekanismenya sudah tersedia. Seluruh desain pemilu yang demokratis sudah tersedia,” tambahnya.

Hasto juga menyoroti banyaknya gugatan kecurangan Pemilu yang ditujukan kepada kubu Jokowi-Ma’ruf Amin seolah ingin mencitrakan kubu 01 paling banyak melakukan pelanggaran.

“Kalau kita melihat seperti itu, instrumen gugatan atas kecurangan pun itu dipersepsikan seolah-olah kami banyak melakukan hal tersebut. Dilihat seperti itu, yang ditangani oleh Bawaslu pun menunjukkan bahwa fairness itu kan banyak dilakukan sehingga jumlah gugatan pun, dari sisi jumlahnya, karena biasa, kita dididik baik-baik budaya timur oleh Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Ketika kami difitnah, kami dilarang untuk menyerang balik,” sebut Hasto.

“Karena itulah ketika ini dilakukan secara masif dan juga sistematis, berarti ini sebuah desain. Makanya kami katakan, ini merespons, karena dari seluruh survei yang dilakukan, elektoral Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin itu memang jauh di atas Pak Prabowo dan Sandi, terlebih setelah debat yang terakhir,” pungkasnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Porto vs AS Roma, Kamis 7 Maret 2019

Prediksi Porto vs AS Roma, Kamis 7 Maret 2019

Jakarta – Babak 16 besar UCL leg kedua masih tersaji laga menarik antara Porto melawan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135