Jakarta – TKN angkat suara dengan mengatakan bahwa pihaknya akan mengungkapkan sejumlah dugaan kecurangan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Mereka mengaku telah menerima sekitar 25 ribu laporan dari berbagai pihak terkait hal tersebut.

Tim Jokowi Siapkan Puluhan Ribu Laporan Terkait Dugaan Kecurangan Prabowo-Sandi

Saat ditemui, Ade Irfan Pulungan selaku Direktur Advokasi dan Hukum TKN menuturkan bahwa “Besok kami akan bantah kecurangan yang ditujukan ke kami. Dari 9 April pengaduan yang masuk ke posko hotline kami itu sekitar 25 ribu pengaduan. Ini kami siapkan klasifikasi pelanggaran dan kecurangan yang terjadi, yang jelas kami berupaya menyampaikan pengaduan dari masyarakat selama ini.”

“Selama ini mereka begitu masif mengatakan ke publik ada kecurangan dan korbannya 02 (Prabowo),” ujar Ade. “Kami akan buktikan kecurangan itu justru dilakukan oleh mereka.”

“Logika saja kalau mereka klaim kemenangan 62 persen kenapa minta pemilu diulang,” ucapnya. “Kenapa khawatir kalau memang menang.”

Sedangkan selain itu mereka juga masih berusaha melakukan upaya rekonsiliasi pasca Pilpres 2019. Sayangnya, tim Prabowo-Sandi meminta wacana rekonsiliasi tersebut ditunda hingga hari raya lebaran pada Juni mendatang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)