Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Minta Real Count Dihentikan, Demokrat : Siapa Dia Itu?

Habib Rizieq Minta Real Count Dihentikan, Demokrat : Siapa Dia Itu?

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menegaskan, tidak ada yang berhak menghentikan proses penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kecuali undang-undang.

Habib Rizieq Minta Real Count Dihentikan, Demokrat : Siapa Dia Itu?

Terkait pernyataan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang meminta agar proses penghitungan real count KPU dihentikan, Amir Syamsuddin menyebutkan Rizieq tidak memiliki kapasitas untuk itu.

“Siapa dia itu? Tidak ada siapapun yang berhak menjadi corong undang-undang kecuali undang-undang itu sendiri,” kata Amir, Jumat (3/5/2019).

Partai Demokrat sendiri menurut Amir menaruh kepercayaan terhadap proses penghitungan real count, termasuk Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) yang dimiliki KPU.

Terkait adanya temuan kesalahan data, Amir meminta agar melaporkannya sehingga bisa segera dikoreksi.

“Harus wajib kita ikuti, dan kalau ada kekeliruan selalu terbuka peluang untuk melakukan koreksi disana. Jangan kita menjadikan diri kita sendiri menjadi undang-undang, nggak bener dong,” tandasnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

M Taufik Sebut Sejumlah Kejanggalan Soal Penemuan Ribuan Formulr C1

M Taufik Sebut Sejumlah Kejanggalan Soal Penemuan Ribuan Formulir C1

Jakarta – CEO Seknas Prabowo-Sandi, M Taufik, membantah pihaknya mengumpulkan formulir C1, apalgi mengirimkannya ke ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135