Home > Ragam Berita > Nasional > KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2019, Prabowo : Kamu Menolak

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2019, Prabowo : Kamu Menolak

Jakarta – Capres Prabowo Subianto menyatakan secara resmi menolak hasil Pilpres 2019 yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di mana pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai pemenangnya.

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2019, Prabowo : Kamu Menolak

“Kami pihak paslon 02 menolak semua hasil penghitungan suara pilpres yang diumumkan KPU pada tanggal 21 Mei 2019 dini hari tadi. Di samping itu, pihak paslon 02 juga merasa pengumuman rekapitulasi hasil tersebut dilaksanakan pada waktu yang janggal di luar kebiasaan,” ujar Prabowo dalam jumpa pers didampingi cawapres Sandiaga Uno di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Prabowo juga menyinggung soal pemaparan dugaan kecurangan Pemilu 2019 yang telah disampaikan di Hotel Grand Sahid Jaya pada 14 Mei 2019 lalu.

“Seperti yang telah disampaikan pada pemaparan kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid Jaya pada tanggal 14 Mei 2019 yang lalu, kami pihak pasangan calon 02, tidak akan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan,” kata Prabowo.

“Pihak paslon 02 juga telah menyampaikan untuk memberi kesempatan kepada KPU untuk memperbaiki seluruh proses sehingga benar-benar mencerminkan hasil pemilu yang jujur dan adil, namun hingga pada saat terakhir tidak ada upaya yang dilakukan KPU untuk memperbaiki proses tersebut,” lanjut Prabowo.

Seperti diketahui sebelumnya, KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional Pilpres 2019 pada Selasa (21/5/2019) dini hari WIB.

KPU menetapkan pasangan Jokowi – Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan memperoleh 85.607.362 suara (55,50 persen). Sedangkan Prabowo – Sandi memperoleh 68.650.239 suara (44,50 persen).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Wiranto Lakukan Pembatasan Fitur Medsos

Inilah Alasan Wiranto Lakukan Pembatasan Fitur Medsos

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wirantomengklaim pemerintah memiliki landasan hukum untuk membatasi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135