Jakarta – Putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, mendukung dengan baik jika Joko Widodo (Jokowi) memilih menteri dari kalangan muda. Dia percaya bahwa kaum milineal bisa menjawab problematika saat ini.

“Bagus banget, karena zamannya zaman milenial. Nah, kira-kira yang sudah tidak milenial lagi belum tentu bisa mengikuti cara berpikir atau tantangan zaman. Memang perlu anak milenial supaya bisa mengatasi tantangan yang ada,” kata Yenny di Hotel Pullman, Jalam MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (03/07/2019).

Yenny menyataakn bahwa tokoh muda tak perlu diragukan kemampuannya hanya karena belum memiliki segudang pengalaman. Dia mencontohkan posisi Jokowi dan ayahnya menjadi presiden saat belum punya pengalaman.

“Pak Jokowi dulu waktu nyalon jadi presiden juga belum punya pengalaman menjadi presiden. Gus Dur juga dulu terpilih jadi presiden juga belum punya pengalaman jadi presiden,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa kalangan muda punya keunggulan di bidang teknologi. Walau begitu, Yenny mengingatkan kalangan muda untuk tetap belajar dari para pendahulu mereka.

“Anak-anak milenial tentu punya cara berpikir perspektif yang lebih fresh, yang lebih segar ya dan lebih mengerti berbagai macam perkembangan baru, apalagi yang berkait dengan teknologi. Tetapi usia muda juga membuat dia harus lebih banyak lagi belajar dari yang lebih tua. Jadi saya rasa kalau misalnya tokoh-tokoh muda nanti yang diminta masuk ke kabinet bisa tetap rendah hati dan mau sowan ke yang lebih tua,” jelasnya. (Hari-harianindo.com)