Ciamis – Terkuak sudah motif dibalik pelemparan batu yang merusak pos satpam rumah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Pangandaran. Diketahui bahwa A merasa kesal kepada Susi sehingga melakukan hal tersebut.

“Motifnya karena kesal (kepada Susi) dan pelaku meluapkan kekesalannya dengan melempari pos satpam,” kata Kapolres Ciamis, Ajun Komisaris Besar Bismo Teguh Prakoso pada Minggu (04/08/2019).

Dikabarkan sebelumnya bahwa terjadi insiden perusakan pos satpam PT ASI Pudjiastuti Aviation pada Jumat (02/08/2019). Diketahui pula bahwa Menteri Susi Pudjiastuti juga tinggal di sana.

Meskipun A tidak mengenal Susi, namun tersangka itu mengakui bahwa dirinya mendapat bisikan dari roh jahat untuk melakukan aksi perusakan tersebut.

“Enggak kenal. Namun jarak lokasi kejadian dengan rumah pelaku hanya lima menit,” ujar Bismo.

Pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi identitas pelaku setelah menelaah jejak digital pelaku. Tak hanya itu, petugas satpam juga sempat mengidentifikasi sepeda motor yang dikendarai pelaku. Diketahui pelaku melakukan aksi tersebut sendirian namun terencana.

“Bawa batu dari rumah. Dia melakukannya malam hari. Naik sepeda motor, berhenti sejenak di depan pos satpam, lempar batu kemudian lari,” papar Bismo. (Elhas-harianindo.com)