Jakarta — Johan Budi Sapto Pribowo menyatakan pamit dari Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Sebab, ia akan segera dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024 pada 1 Oktober. “Saya sudah pamit ke Presiden Rabu kemarin,” ujar Johan, Jumat (13/09/2019).

Johan juga sudah menyampaikan pamit dari grup WhatsApp yang berisi wartawan Istana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

“Dengan ditetapkannya saya sebagai anggota DPR periode 2019-2024, berakhir pula tugas saya sebagai staf khusus presiden. Izin pamit kepada teman-teman yang sangat luar biasa,” kata Johan. “Mohon maaf jika selama saya bertugas sebagai staf khusus presiden ada salah kata dan tindakan sekaligus ucapan terima kasih atas kerja samanya selama ini,” tulis Johan.

“Mari kita dukung dan support penuh kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi dalam melaksanakan tugas ke depan,” kata dia.

Sejak Januari 2016 Johan Budi menduduki jabatan sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Sebelum masuk Istana, ia Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pada Pileg 2019, ia mengambil keputusan untuk bergabung dengan PDI-P dan menjadi calon anggota legislatif dari partai berlambang banteng tersebut. Johan yang maju di dapil Jawa Timur VII meraih 76.395 suara. (Hr-www.harianindo.com)