Yogyakarta – Pedagang buah yang ada di Jalan Kolombo, Yogyakarta, membagikan jeruk, apel dan air mineral kepada mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (23/09/2019) di Gejayan.

Dalam aksi demo tersebut nampak ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta kemudian masyarakat sipil yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak menggelar aksi unjuk rasa di simpang tiga kolombo.

Nurcholis, salah seorang karyawan Kios Buah-buahan Mbak Sam yang berjualan di Jalan Kolombo nomor 2 membenarkan video tersebut.

“Iya benar, tadi kami membagikan buah kepada para mahasiswa yang demo,” ujar Nurcholis

Nurcholis menceritakan bahwa para mahasiswa turun ke jalan demi membela rakyat. Oleh karena itu, sebagai rakyat selayaknya membantu mahasiswa. Salah satu caranya adalah dengan memberikan buah kepada para mahasiswa yang sedang aksi.

“Begitu besarnya perjuangan mahasiswa untuk rakyat, tadi terus bos bilang agar dibagikan untuk para mahasiswa,” ucapnya.

Nurcholis mengatakan bahwa buah yang dibagikan diantaranya buah jeruk. Terdapat sekitar 5 kilogram jeruk yang dibagikan kepada para mahasiswa. Buah jeruk tersebut dibagikan melalui jendela lantai dua.

“Ya, setidaknya bisa sedikit menghilangkan rasa haus para mahasiswa, kan tadi panas, cuacanya cukup panas,” ujarnya. (NRY-harianindo.com)