Jakarta – Siti Asmah Ratu Agung mendapatkan tawaran secara langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait peluang yang diberikan kepada sang anak, Faisal Amir, untuk magang di Pemprov DKI pasca melewati masa kritis dan sembuh. Siti menjelaskan bahwa Faisal telah mengabdikan dirinya untuk kepentingan umat.

“Ya diterimalah (tawaran magang dari Anies). Kan Faisal ini sudah mewakafkan dirinya untuk peduli, menolong sesama,” ujar Siti di gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (04/10/2019).

Siti menjelaskan bahwa secara finansial, Faisal tidak berasal dari keluarga yang kekurangan. Namun, tambah Siti, gaya hidup anaknya terlihat begitu sederhana.

“Sebenarnya Faisal ini kan nggak demo pun hidup dia ini sudah enak ya, karena dari saya cukup untuk kebutuhan kehidupannya. Dia orangnya sangat sederhana sekali,” ungkap Siti.

“Kadang-kadang dia sekolah juga pakai sandal ya. Jadi memang niat Faisal itu, dia saya tanamkan sebagai ibunya kepada dia, ‘Nak, kita harus mencari amal soleh dengan cara peduli, menolong sesama’,” lanjut Siti.

Sebelumnya, Anies sempat membesuk Faisal, yang menjadi korban kekerasaan saat terjadi kericuhan dalam aksi demonstrasi di depan gedung DPR. Anies menyemangati Faisal agar cepat pulih kembali dan segera bisa magang di Pemprov.

“Saya selalu akan ajak, kalau berkunjung, saya bicara tentang rencana ke depan apa. Kalau Anda mau magang, belajar di Pemprov, kami banyak, bisa belajar banyak,” ucap Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (02/10).

Anies menyatakan bahwa selalu membahas terkait dengan masa depan ketika sedang membesuk orang yang sedang sakit. Dia juga melakukan hal sama terhadap Faisal Amir, yang dianggapnya membutuhkan banyak dorongan.

“Kalau menjenguk, saya selalu membicarakan masa depan. Jadi bukan tanya apa peristiwanya, tapi tanya nanti kalau mau keluar mau apa? Supaya diajak berpikir ke depan. Karena itu, saya tanya mau apa besok rencananya. Cepat-cepat keluar biar cepat sembuh. Berikan semangat,” tutur Anies. (Hr-harianindo.com)