Jakarta – Rumor mengenai manuver politik Prabowo Subianto yang ingin merapat bersama pemerintahan kian santer terdengar. Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra itu baru saja menemui Presiden Joko Widodo pada Jumat (11/10/2019) lalu di Istana Merdeka.

Koordinator Eks relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mudrick Sangidoe, mengomentari arah politik Prabowo tersebut. Bahkan, ia juga menyebut reaksi dari Keluarga Cendana terkait hal tersebut.

Tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memandang bahwa kuat dugaan bahwa Prabowo akan bergabung bersama koalisi pemerintahan. Meski demikian, Mudrick mengaku masih belum ada kesempatan untuk menemui Prabowo secara langsung.

“Kalau melihat kronologisnya, saya lihat (Prabowo Subianto) arahnya ya ke sana (koalisi pemerintahan),” ungkap Mudrick.

Baca Juga: Mendekat ke Jokowi, Rocky Gerung Putuskan Jadi Oposan Prabowo

Hal tersebut jelas membuat banyak relawan yang merasa gelisah. Mudrick kemudian membeberkan bahwa jawaban pasti Prabowo akan terungkap pada tanggal 17 Oktober 2019 nanti.

“Kemarin Pak Prabowo menyampaikan tanggal 17 Oktober baru mau menjawab, mestinya kalau menjawab itu ada dua kemungkinan itu,” ujar Mudrick.

“Satu menerima, ya dua menolak, ya mudah-mudahan menolaknya karena menolak bagian menteri saja itu,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Mudrick mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada Prabowo yang mengungkapkan bahwa para relawan ingin bertemu mantan pesaing Jokowi dalam Pilpres 2019 itu.

Selain itu, Mudrick juga mengungkapkan reaksi dari Keluarga Cendana. Menurutnya, Titiek Soeharto menolak langkah Prabowo jika merapat ke pemerintahan.

“Termasuk bu Titiek itu memberikan respons keras,” beber Mudrick.

“Banyak dari Cendana yang kayak gitu, kalau semua ikut pemerintah siapa yang jadi oposisi,” sambungnya. (Elhas-harianindo.com)