Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memberikan dukungan terhadap rencana Presiden Jokowi untuk menerbitkan dua undang-undang yang masuk dalam kategori omnibus law. Menurut dia, dua undang-undang tersebut dapat membuka banyak lapangan pekerjaan.

“Saya mendukung kebijakan pemerintah yang akan mengeluarkan omnibus law agar pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin berkualitas. Omnibus law ini dikeluarkan untuk merevisi UU yang menghambat terciptanya lapangan kerja dan berkembangnya UMKM,” ujar Sandiaga dalam akun Twitter resminya, Senin (21/10/2019).

Sandiaga melontarkan pernyataan tersebut pasca Prabowo menyatakan bahwa dirinya diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantu di kabinetnya. Dengan bergabungnya Prabowo pada koalisi pemerintah, hal tersebut membuktikan bahwa Gerindra sudah tidak lagi berdiri sebagai oposisi pemerintah. Posisi Gerindra akan turut berkontribusi dengan membantu kinerja program-program pemerintah pada masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sandiaga berpendapat bahwa rencana akan dibuatnya UU yang termasuk dalam omnibus law menunjukkan bahwa pemerintah memprioritaskan peningkatan lapangan pekerjaan.

“Ini bukti bahwa pemerintah menaruh perhatian pada gerakan pencipta lapangan kerja OK OCE yang sudah kita perjuangkan selama 3 tahun. Alhamdulillah, apa yang telah kita gagas sudah sesuai dengan visi pemerintah ke depan,” terangnya.

Untuk diketahui, dua UU yang dapat dikategorikan sebagai omnibus law adalah UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM. Sandiaga mengharapkan bahwa para penguasaha di Indonesia lebih banyak membuka kesempatan kerja kedepannya.

“Saya berharap ke depannya, para pengusaha Indonesia dapat lebih mudah dalam melakukan usahanya, UMKM semakin menggeliat, dan lapangan kerja semakin terbuka luas,” tukasnya. (Hr-harianindo.com)