Jakarta – Meski sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh sempat memberikan sinyalemen bahwa partainya bersedia menjadi oposisi, namun pada Selasa (22/10/2019) tadi salah satu kader Nasdem mendatangi Istana Negara. Syahrul Yasin Limpo menemui Presiden Jokowi pada siang tadi.

Dalam kunjungannya tersebut, kader Nasdem yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengaku kedatangannya seizin Surya Paloh.

“Saya juga sudah izin Ketua Umum Surya Paloh dan diminta pakai baju putih,” kata Syahrul di Istana Negara pada Selasa (22/10/2019).

“Saya dihubungi sekitar pukul 22.00 WIB kemarin untuk hadir dan bertemu Bapak Presiden hari ini,” imbuh Syahrul.

Sebagai kader dari Partai Nasdem, Syahrul mengaku siap apabila dirinya diminta untuk membantu Presiden Jokowi sebagai menteri. Nasdem, kata Syahrul, selalu mendukung Jokowi sejak 2014 hingga Pilpres 2019.

“Nasdem total dari 2014, kan Nasdem partai yang selalu bersama Jokowi,” ucap Syahrul.

Diberitakan sebelumnya bahwa usai menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Surya Paloh mengungkapkan apabila semua parpol mendukung pemerintah, maka partainya siap memosisikan diri sebagai oposisi.

“Kalau tidak ada yang oposisi, Nasdem saja yang jadi oposisi,” kata Surya pada Senin (21/10/2019). (Elhas-www.harianindo.com)