Jakarta – Wakil Ketua Komisi A DPRD Jakarta dari fraksi Gerindra, Inggard Joshua, melayang teguran terhadap Anggota DPRD dari fraksi PSI William Aditya Sarana. Inggard mengingatkan jika anggota DPRD mendapati adanya rencana anggaran yang tak masuk akal seharusnya diselesaikan dalam rapat komisi.

“Ini saya berharap forum yang kencang itu di ruangan ini. Kita mau berantem ya berantem di ruangan ini jangan berantem di luar,” ujar Inggard di gedung DPRD Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Diketahui, William telah mengunggah adanya kejanggalan dalam rencana anggaran yang tertuang dalam draf anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, salah satunya pengadaan untuk lem aibon dengan nilai mencapai Rp 82 miliar.

Inggard menyatakan secara langsug hal tersebut kepada William yang dianggapnya merupakan pendatang baru di lingkungan anggora DPRD.

“Khususnya pada saudara William, William ini kan baru, saya berharap bukannya enggak boleh ngomong di koran atau di TV. Boleh saja,” tuturnya.

Namun, ujar Inggard, seharusnya sebagai anggota DPRD tetap mengutamakan yang namanya tata krama. Terlebih lagi, DPRD belum tuntas dalam melakukan pembahasan terkait hal tersebut.

“Tapi harus jaga tata krama itu kan baru KUA PPAS yang baru disampaikan oleh eksekutif kepada legislatif. Nah ketika ada pertanyaan tolong dicatat, dicatat dan kita bahas nanti,” tandasnya. (Hr-www.harianindo.com)