Jakarta – Seorang oknum polisi di kawasan Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) memukul sopir ambulans yang sedang membawa pasien. Akibat perbuatannya, oknum polisi tersebut telah dinonaktifkan dari tugasnya usai kejadian.

“Terhadap oknum anggota tersebut, untuk saat ini yang bersangkutan dinonaktifkan dari tugasnya,” kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi kepada wartawan tepat pada hari Sabtu (02/11/2019).

Sunadi mengungkap bahwa pihaknya telah memeriksa oknum polisi berinisial Brigadir UMP dan keterangannya dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Selanjutnya, Brigadir UMP akan menjalani sidang disiplin.

“Kita lengkapi BAP, baru kemudian disidangkan. Sidang disiplin,” ucap Sunadi.

Video tersebut menamplkan Brigadir UMP hendak mencabut kunci ambulans. Namun sang sopir menghalangi upaya Brigadir UMP dengan mendorongnya.

“Kami bawa pasien ini!” ujar sang sopir dan rekannya.

Seperti diketahui bahwa, oknum polisi emosional dan membalas dengan memukul sang sopir. Tak terima, sang sopir pun turun dari kendaraan.Sang sopir menghampiri dan mendorong si Brigadir UMP. Dia dan rekannya lagi-lagi menegaskan bahwa mereka sedang membawa pasien di dalam ambulans tersebut. (NRY-harianindo.com)