Jakarta – Mochamad Iriawan, selau Ketua Umum PSSI berjanji akan lebih fokus mengurus sepakbola nasional. Seperti diketahui bahwa Iriawan selain menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, ia juga menjabat sebagai sekretaris utama lemhanas. Dia optimistis bisa menjalaninya dengan imbang.

Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule telah terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada Sabtu (02/11/2019).

Diketahui bahwa, kursi ketum PSSI itu menjadikan dia rangkap jabatan. Iwan, yang perwira tinggi Polri juga merupakan sekretaris utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Dua jabatan tersebut diduga akan membuat pria 57 tahun tersebut kesulitan membagi waktu.

“Kami akan lihat perkembangan karena saya kan sebagai seklemahannas. Tidak sama seperti Kapolda jadi ada waktu buat saya untuk mencurahkan kepada PSSI. Saya akan bisa bantu,” kata Iriawan di Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/2019).

“Ya ini kan sulit. Exco kan dipilih oleh voter kami tidak bisa intervensi. Ini tidak boleh, itu tidak boleh. Karena sebelumnya juga sudah ada, tapi sekarang tinggal pengawasan kita saja, jadwal pertandingannya juga harus dicek jangan sampai menguntungkan Exco yang punya klub,” ujar dia.

“Sementara belum sampai sana (meminta Exco rangkap jabatan mundur) tapi kalau kita temukan ada klub yang diuntungkan karena jabatannya Exco ya akan kami evaluasi dulu,” katanya. (NRY-harianind.com)