Jakarta – Anggota DPR RI Lora Fadil membeberkan alasannya memiliki tiga istri supaya tidak terjadi perdebatan lagi saat dirinya dan istrinya saat di surg kelak. Hal tersebut ia beberkan saat diundang dalam acara Hotman Paris Show pada Rabu, 23 Oktober 2019.

“Lebih baik kita bertengkar sekarang daripada bertengkar nanti di akhirat karena di akhirat itu kita sudah seneng-seneng semua sudah ada di situ, kita semua sudah bahagia, tapi masih mau bertengkar gara-gara poligami besok di akhirat,” ungkap Lora saat meminta izin istri pertamanya untuk menikah lagi.

Lora mengungkapkan bahwa nanti di surga seseorang akan mendapatkan banyak bidadari. “Di Islam itu ketika kita masuk surga udah disiapin bidadari kan, itu jumlahnya lebih dari satu,” ujarnya.

Laki-laki asal Jember ini pun mengungkapkan bahwa nanti dirinya kelak di surga ketika mendapatkan banyak bidadari sudah terbiasa lantaran di dunia dia sudah berpoligami. “Jadi saya sudah poligami di sini, ketika nanti saya dengan istri masuk ke surga dapat bidadari lagi ah itu sudah biasa di dunia sudah pernah begitu,” jelas Lora.

Dengan menggunakan alasan tersebut mampu meluluhkan hati istri pertama untuk memberikan izin kepadanya menikah lagi. Setelah diizinkan untuk berpoligami, Lora lebih memberikan kasih sayang kepada istri pertamanya.

“Kenapa saya dapat izin, karena ketika saya assalamualaikum saya berangkat kerja ya, yang dulu sebelum ada istri kedua saya enggak pernah cipika cipiki hanya cium tangan, ketika ada yang baru itu malah saya dengan yang tua itu cipika cipiki,” tuturnya.

Siti Aminah, istri pertama Lora dinikahipada tahun 1998. Kemudian pada tahun 2008, Yeni Kurnia, istri kedua dinikahinya. Istri ketiganya, selanjutnya pada tahun 2011, Novita Kusumaningrum, dinikahinya sebagai istri ketiga. Lora juga menuturkan bahwa ia berlaku adil sama rata dengan semua istrinya dan enggan untuk memanjakan para istrinya dengan uang.

“Saya enggak pernah memanjakan istri terlalu banyak duit, saya kasih Rp 2 juta semua, itu hanya untuk pegangan, beda untuk makan, untuk kebutuhan perempuan itu beda,” kata Lora.

Ia pun menceritakan alasannya untuk berpoligami untuk menahan hawa nafsu. “Bukannya enggak nafsu, hanya untuk mengendalikan nafsu,” ujar Lora.

Ia menjelaskan bahwa istri pertama dan kedua tinggal dalam satu atap, sedangkan istri ketiganya tidak satu atap dengan mereka. “Terpisah karena memang permintaannya tapi hampir setiap hari kami bersama,” sambung Lora.

Saat ditanya Hotman apakah Lora masih ada keinginan untuk menambah istri, Lora mengaku bahwa keadaannya saat ini sudah sesuai dengan kemampuannya.

“Kemarin-kemarin masih (tertarik dengan yang baru), tapi saat ini sudah enggak karena kemampuan, ketika harus empat itu kok saya merasakan karir saya menurun, perempuan itu kan bawa hoki,” ucap Lora.

“Ketika istri saya empat, saya takut karir saya semakin merosot karena kemarin sempat sebentar empat, merosot.” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)