Jakarta – Zulkifli Hasan, selaku Ketua Umum PAN menyatakan akan membahas terkait Pilpres 2024 dalam pertemuannya dengan PDIP dan NasDem. Akan tetapi, Eddy Soeparno, selaku Sekjen PAN mengatakan bahwa terlalu dini untuk bicara soal koalisi dalam Pilpres 2024.

“Pilpres 2024 masih jauh. Kita fokus membesarkan partai dulu. Terlalu dini bicara koalisi pilpres. Masih banyak agenda kerakyatan yang perlu kita tunaikan di tahun-tahun yang akan datang,” kata Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (06/11/2019).

Eddy menyatakan bahwa komunikasi PAN dengan pimpinan parpol lain berjalan baik. Selain itu, Eddy mengklaim bahwa PAN siap untuk berdialog dengan semua pihak untuk memperjuangkan kepentingan publik.

“Kita selalu berkomunikasi dengan baik dengan semua pimpinan parpol. Kalau tujuannya untuk memperjuangkan kepentingan publik dan demi merah putih, tentu PAN siap berdialog dengan semua pihak, baik parpol, ormas, kalangan akademisi, dan lain-lain,” ujarnya.

Yandri Susanto, selaku Ketua DPP PAN menyatakan bahwa semua kemungkinan bisa saja terjadi dalam pemilu. Namun, Yandri menyatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan soal koalisi Pilpres 2024 di internal partainya.

“Pemilu masih lama, semua kemungkinan bisa terjadi. Belum ada pembicaraan tentang koalisi, PAN ingin menjalin hubungan baik dengan semua partai,” ucap Yandri. (NRY-www.harianindo.com)