Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta menepis pernyataan DPRD DKI terkait anggapan lebih serius membangun trotoar daripada menangani masalah banjir di Jakarta.

Anies mengaku tidak memilih-milih alias menjalankan semua program. Bahkan dia menganggap yang apa yang sudah dikerjakan soal penanganan banjir tidak terpublikasi. Anies juga mengaku telah mengerjakan berbagai proyek untuk mengantisipasi banjir tahunan itu.

“Kalau dikerjakan sih semuanya dikerjakan. Tidak semua yang kami kerjakan itu terberitakan, tapi kami siapkan semuanya,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Diketahui bahwa, salah satu program yang dikerjakan, kata Anies adalah pengerukan Waduk Pluit. Anies mengaku selain kegiatan yang berlangsung pagi tadi itu, banyak program penanganan banjir lain yang terus dikerjakan.

“Jadi pengerukan-pengerukan jalan terus di waduk-waduk kita dan sungai-sungai. Semuanya kami lakukan,” jelas Anies.

DPRD DKI Jakarta sebelumnya sempat bertanya-tanya terkait keseriusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menuntaskan masalah banjir di Jakarta. (NRY-www.harianindo.com)