Bangkalan – Pekan ke-28 Liga 1 2019 akan mempertemukan Madura United versus Bhayangkara FC. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Jumat (22/11/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Jika menilik tabel perolehan poin sementara Liga 1 musim ini, diketahui bahwa Madura United saat ini berada di peringkat ke-4 dengan mengantongi 44 poin. Sementara Bhayangkara FC berada di urutan ke-11 dengan raihan 35 poin.

Bagi tim yang berada di papan atas seperti Madura United, perolehan poin maksimal pasti kebutuhan demi menutup jarak dengan pemuncak klasemen Bali United. Kemenangan jelas menjadi tujuan utama demi menyalip Persipura Jayapura dan Borneo FC.

Akan tetapi, langkah tersebut jelas tidak akan mudah bagi Madura United. Sebab, mereka baru saja mengalami dua kekalahan beruntun. Yakni kala menghadapi Persipura Jayapura (0-2) dan Arema FC (2-0).

Jika Madura United sempat dikalahkan oleh Persipura Jayapura, lain halnya dengan Bhayangkara FC. Matchday sebelumnya, The Guardian berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 3-1.

Raihan tersebut jelas menjadi lecutan semangat bagi Bhayangkara FC yang tak terkalahkan di lima laga terakhirnya. Dengan rincian tiga kali menang dan dua kali imbang. (Elhas-harianindo.com)