Jakarta – Komika Pandji Pragiwaksono turut mengutarakn pernyataannya bahwa Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok lebih tepat menjadi Pimpinan BUMN daripada hanya menjadi seorang YouTuber.

“Kalau misalkan Pak BTP, buat saya ya, saya sih lebih seneng Pak BTP megang BUMN daripada jadi YouTuber ya Pak BTP. Anda kan YouTuber Pak BTP sekarang, BUMN saja bapak daripada YouTuber, saya ajak colabs (kolaborasi) juga bapak tidak nyaut, BUMN aja,” ungkap Pandji saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Ketika ditanya nantinya BTP apakah akan berhasil dalam memimpin BUMN, Pandji menjawab dengan penuh harap.

“Ya masalahnya gini, pemimpin adalah faktor yang penting, tapi pemimpin harus bisa sinergi sama banyak hal kalau urusannya sama BUMN. Apalagi BUMN-nya belum jelas kan mau yang mana kan?” katanya.

“Masing-masing BUMN punya masalah sendiri-sendiri. Jadi kita lihat aja moga-moga,” sambung Pandji.

Sebelumnya diberitakan, Menteri BUMN, Erick Thohir, menjadi pusat perhatian publik lantaran Erick mengundang eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok, ke kantornya, Rabu (13/11/2019). Pasca pertemuan itu, Ahok membeberkan bahwa dirinya diminta untuk bergabung dengan BUMN.

Ia pun digadang-gadang akan masuk dalam salah satu BUMN yang berhubungan energi. Namun belum ada kepastian nantinya Ahok akan menduduki jabatan apa.

Kini Ahok masih menjalani serangkaian proses seleksi yang melibatkan Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pada Desember nanti baru akan diumumkan kepastian posisi yang akan diemban oleh Ahok. (Hr-harianindo.com)