Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak, Mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyahpercaya bahwa Prabowo mau mendengarkan arahan Jokowi. Selain itu, Dahnil mengatakan bahwa Prabowo sebagai Menhan selalu menuruti perintah Presiden Jokowi. Menurut Dahnil, mantan Danjen Kopassus itu bakal memastikan pembelian alutsista bermanfaat bagi pertahanan negara.

Di sisi lain, Menhan Prabowo Subianto berjanji tidak akan bermain-main dalam menggunakan anggaran pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Sebab, alutsista berkaitan dengan kedaulatan Indonesia.

“Menhan tidak akan main-main dengan belanja alutsista, karena terkait dengan kedaulatan Indonesia,” kata Dahnil.

“Perintah Pak Jokowi itulah yang beliau kerjakan,” ucap dia.

Baca Juga : Pengadaan Alutsista, Jokowi Ingatkan Prabowo Jangan Hanya Sekedar Proyeka

Dahnil menyatakan bahwa Prabowo telah menyisir alokasi belanja alutista dalam anggaran Kemenhan. Sebab, mantan Panglima Kostrad itu tak mau ada patgulipat dalam belanja alutsista.

“Beliau telah menyisir belanja-belanja alutsista yang dianggap pada proyek seperti apa yang disampaikan presiden,” timpal dia.

Diketahui bahwa sbelumnya Presiden Jokowi berharap agar belanja alutsista tidak hanya berbentuk impor barang. Presiden Ketujuh RI itu menegaskan, harus ada alih teknologi dalam pembelian alutsista. (NRY-harianindo.com)