Jakarta – Tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan terhadap enam rumah yang berada di kawasan elite di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Rumah-rumah mewah itu dijadikan basecamp sejumlah orang-orang Tiongkok untuk melancarkan aksi mereka melakukan penipuan dan pemerasan melalui sambungan telepon.

“Ada enam TKP penggerebekan, yakni Griya Loka, BSD, Mega Kebon Jeruk, Kemanggisan, Pantai Indah Kapuk, Perum Intercon, dan Bandengan Tambora,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Salah satu lokasi yang dijadikan titik penggerebekan tersebut adalah sebuah rumah di Blok C/13, Jalan Anggrek Neli Murni II, Slipi, Jakarta Barat. Sebanyak 26 orang berhasil digelandang oleh polisi.

Yusri mengungkapkan bahwa dari total 26 orang, 24 di antaranya adalah warga negara asal Negeri berjuluk Tirai Bambu.

“Yang diamankan 26 pelaku di sini, di TKP Kemanggisan, ini masih ada TKP lain ya. Ini ada 26 di antaranya 24 WN China dan 2 dari WNI yang bertugas,” sambungnya. (Hr-www.harianindo.com)