Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono memberikan sorotan terhadap penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Menurut Poyuono, penunjukan tersebut hanya dijadikan Ahok sebagai batu loncatan saja. Dia mengklaim Ahok memang disengaja untuk diminta menjadi petinggi BUMN dan nantinya akan dengan mudah ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjadi menteri dalam kabinetnya.

“Jadi Ahok pasti sedang disiapkan nantinya untuk posisi menteri saat ada reshuffle kabinet tahun depan,” ujar Poyuono kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

“Posisi Ahok jadi Komut Pertamina ini cuma sebagai batu lompatan saja, untuk mengembalikan Ahok dalam jabatan publik. Dan kemudian dengan demikian akan mudah untuk Ahok yang memang punya integritas dan kejujuran dalam bekerja untuk bisa membantu Joko Widodo di kabinetnya,” lanjutnya.

Baca Juga : REAKSI DJAROT SAAT DITANYA POSISI IDEAL UNTUK AHOK DI BUMN

Menurut Poyuono, sikap dan sifat yang dipunyai Ahok selama ini sesuai dengan figur yangb diinginkan Jokowi untuk masuk dalam kabinetnya. Ahok dianggap memiliki kapabilitas yang memadai untuk menjadi seorang menteri jika nantinya reshuffle kabinet dilakukan.

“Karena Joko Widodo untuk periode kedua ini butuh menteri model kayak ahok yang gila kerja, cepat tanggap akan keinginan Joko Widodo untuk kesuksesan program program pemerintahan Joko Widodo,” tutup Poyuono. (Hr-harianindo.com)