Jakarta – Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, turut memberikan tanggapan terkait kontroversi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok perihal tidak mundurnya dari partai politik. Ia beranggapan bahwa tidak ada aturan yang mewajibkan Ahok untuk mundur sebagai kader partai politik.

“Ikuti saja aturannya, gitu loh. Kalau kami sih, secara partai selalu dididik ikuti aturan hukumnya dan sepengetahuan kita ya, ada juga kok beberapa komisaris juga anggota partai, kenapa hanya diberlakukan pada Ahok misalnya, ada apa?” tutur Djarot di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 25 November 2019.

Ia menegaskan bahwa dalam aturan manapun tidak ada kewajiban bagi Ahok untuk mendur dari partai politik. Kecuali terdapat aturan yang mremang mewajibkan Ahok untuk mundur.

Baca Juga : MARDANI ALI MENYEBUT AGAK ANEH AHOK DITUNJUK JADI BOS BUMN

“Kalau masalah etika, ethics ini kan dilihat masalah profesionalitasnya, bahwa dia anggota partai PDIP yes, tetapi yang dilihat profesionalitas dia. Maka ya kita lihat saja nanti ya, bagaimana kinerja dia,” tutur Djarot.

Ia percaya Ahok akan memisahkan terkait kepentingan sebagai kader partai politik dan sebagai komisaris utama. Hal tersebut dinilai beda kepentingan. “Silakan saja, silakan (ragukan Ahok) melakukan atau tidak, silakan. Ada yang memperkuat, biasa itu,” tutup Djarot. (Hr-harianindo.com)