Jakarta – Fachrul Razi, selaku Menteri Agama menyatakan bahwa pihaknya akan membahas rencana Reuni Akbar 212 yang bakal diselenggarakan oleh Persaudaraan Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (2/12/2019) mendatang.

Fachrul Razi menyatakan bahwa pembahasan itu akan dilakukan di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, hari ini, Rabu (27/11/2019).

“Nanti, nanti kami adakan rapat khusus dengan Pak Menko,” kata Fachrul usai acara Seminar Propartif dan Anugerah Predikat Kepatuhan 2019, di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Di sisi lain, Mahfud MD sebelumnya beranggapan bahwa Reuni Akbar 212 sesuatu yang biasa. Menurut Mahfud, reuni merupakan hal biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

“Reuni (212) itu sesuatu yang biasa. Tidak usah dibesar-besarkan. Tentunya, aparat juga sudah punya standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan pengamanan aksi yang digelar masyarakat,” kata Mahfud di pesantren Tebuireng Jombang, Sabtu (23/11/2019).

Mahfud MD menyatakan bahwasanya tidak usah panik menyikapi persoalan tersebut.

“Saya juga besok ada reuni kampus, biasa saja. Kemudian tanggal 14 (Desember) saya juga ada reuni SMA. Tidak usah panik,” jelasnya. (NRY-harianindo.com)