Makassar – Tak lama ini, para warga di sekitar Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendadak digemparkan dengan suara keras yang tak diketahui asalnya. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (27/11/2019) sore kemarin.

Rekaman video peristiwa misterius tersebut kemudian diunggah oleh akun @info_kejadian_makassar di Instagram. Dalam video tersebut, terdengar suara seperti burung yang bersahut-sahutan. Suara tersebut terdengar sangat keras sehingga membuat warga geger.

Saking kerasnya bunyi misterius itu, sejumlah pengguna jalan sempat menghentikan laju kendaraannya demi mendengarkan suara sahutan tersebut. Para warga yang penasaran pun mencari-cari asal usul suara tersebut.

Dalam video lain, disebutkan bahwa suara tersebut tetap terdengar hingga malam hari. Walau demikian, masih belum ada penjelasan terkait suara tersebut.

Akan tetapi, sejumlah netizen menduga bahwa suara tersebut merupakan suara burung elang. Beberapa warganet juga menyebut bahwa bunyi tersebut merupakan suara untuk memanggil burung walet.

“Suara burung elang itu,” ujar netizen.

“Suara memanggil burung walet kayaknya,” duga netter lain.

“Pengusaha walet pasti tau,” kata warganet. (Elhas-harianindo.com)