Newcastle – Matchday 14 Liga Inggris 2019/2020 akan dibuka dengan pertandingan antara Newcastle United versus Manchester City. Bertempat di Stadion St James’ Park, laga tersebut akan dimulai pada Sabtu (30/11/2019) esok pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Newcastle kini berada di urutan ke-14 dengan raihan 15 poin. Sementara itu, Manchester City berada di peringkat ketiga dengan mengantongi 28 poin.

Turun satu peringkat, City harus berjuang untuk mengejar ketertinggalan poin demi menaikkan posisinya hingga ke posisi puncak. Saat ini, raihan The Citizens terpaut 9 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Untuk itu, City jelas menarget perolehan tiga poin penuh dari laga ini. Akan tetapi, skuat asuhan Pep Guardiola tak akan semudah itu untuk meraih kemenangan.

Musim lalu, City sempat menanggung kekalahan di St James’ Park. Mereka sempat membuka keunggulan lewat satu gol dari Sergio Aguero. Namun, tuan rumah berhasil menang comeback 2-1 berkat gol dari Salomon Rondon dan Matt Ritchie.

Selain itu, Newcastle United juga memiliki catatan kandang yang cukup bagus. Tak terkalahkan di lima laga kandang di Premier League, The Magpies juga sempat berhasil menahan laju rival sekota City, Manchester United, dengan skor 1-1.

Sementara itu, City sempat menang dalam laga melawan Chelsea pada pekan lalu dengan skor 2-1. Akan tetapi, di ajang Liga Champions The Citizens hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang sendiri kontra Shakhtar Donetsk. (Elhas-harianindo.com)