Simon Santoso

Simon Santoso

Jakarta – Turnamen Piala Sudirman 2013 sebentar lagi akan digelar, oleh karena itu PBSI selaku wadah resmi Bulutangkis Indonesia mulai mempersiapkan nama-nama yang akan ikut dalam turnamen tersebut. Nampaknya beberapa nama seperti Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso dipastikan absen dalam ajang ini.

Seperti yang diketahui bahwa pada All England 2013 lalu, Sony mengalami cedera pinggang sehingga memaksanya untuk rehat sejenak. Simon juga mengalami hal yang sama, ia menderita gondongan segingga memaksa juara tunggal putra Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 ini absen berbulan-bulan.

Bahkan walaupun sudah kembali bergabung, nampaknya Simon belum menunjukkan kemampuannya. Karena dari tiga turnamen seperti Australia Open Grand Prix Gold, New Zealand Open Grand Prix dan India Open Superseries 2013, Simon tidak menghasilkan sesuatu prestasi apapun.

Oleh karena itu PBSI mulai berpikir ulang dan menggantinya dengan Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Dalam situs resmi PBSI, Ricky Soebagdja selaku Kabid Humas dan Sosial Media PP PBSI, Selasa (7/5/2013) mengungkapkan bahwa walaupun Simon dan Sony memiliki performa yang cukup bagus, namun nampaknya kondisinya untuk saat ini belum pulih benar.

Untuk saat ini PBSI sudah memilih 19 kandidat yang akan ikut dalam turnamen Piala Sudirman 2013. Untuk pemain putri ada Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari dan Bellaetrix Manuputty yang akan mengisi nomor tunggal putri. Rencananya laga akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei 2013 nanti. Dalam turnamen Piala Sudirman 2013 ini, Indonesia satu grup dengan China dan India. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)